Review Pemakaian eSIM untuk Ponsel

Pada pertengahan tahun 2019 lalu, smartfren sukses meluncurkan produk terbarunya yaitu eSIM Smartfren. Jenis kartu ini tidak berupa SIM fisik melainkan cip. Pemasangannya langsung disematkan pada perangkat telepon pintar. Saat ini hanya beberapa perangkat saja yang support eSIM. Salah satunya adalah iPhone 11 dan seri x. Smartfren menjadi satu-satunya operator seluler di Indonesia yang mendukung penggunaan eSIM. Harga esim smartfren juga cukup terjangkau. Ada banyak bonus yang diberikan jika Anda menggunakan kartu perdana eSIM smartfren.

smartfren eSIM

Untuk pembelian eSIM smartfren, bisa kunjungi gerai terdekat atau masuk ke website resminya di www.smartfren.com. eSIM dari smartfren berupa nomer digital yang tidak membutuhkan slot SIM sama sekali. Jika ingin menggunakan kartu perdana eSIM smartfren, harus lakukan aktivasi dulu.

Lenterapedia:  Bimtek Dari Pusdiklat Pemendagri

Caranya dengan menghubungkan ponsel pintar dengan internet. Kemudian masuk ke menu pengaturan dan scan kodeQR pada kartu perdana eSIM. Jika prosesnya berhasil, langkah selanjutnya adalah melakukan registrasi. Dengan begitu nomer langsung bisa digunakan baik untuk komunikasi maupun internet.

Kartu eSIM sebenarnya bisa digunakan untuk semua operator. Jadi pengguna eSIM bisa bebas mengganti kartu kapan saja. Namun karena di Indonesia hanya smartfren yang support eSIM, jadi pengguna tidak bisa beralih ke operator lainnya.

Selain itu eSIM juga bisa dipakai untuk 14 nomer. namun tidak semua nomer bisa aktif bersamaan dalam satu waktu. Pengguna hanya bisa mengaktifkan satu nomer saja.

Produk eSIM smartfren sangat membantu pengguna iPhone di Indonesia. Selain itu jenis kartu ini juga menguntungkan bagi produsen smartphone karena produksi yang murah sebab ada pengurangan komponen.

Lenterapedia:  Menghadapi Risiko Penyakit Kritis

Bagi operator seperti smartfren pun cukup memberikan untung. Alasannya karena biaya pembuatan eSIM jauh lebih ringan dibandingkan dengan SIM fisik.

Sudah saatnya pengguna iPhone menggunakan eSIM smartphone. Dengan aktivasi eSIM, maka pengguna bebas menambahkan nomer telepon. Selain itu harga esim smartfren juga terjangkau dan tidak membuat budget membengkak.

Akan ada banyak bonus yang diberikan mulai dari bonus kouta, bonus bicara ke sesama dan semua operator, dan lain sebagainya. eSIm smartfren sudah banyak dijual di beberapa gerai smartfren terdekat.

 

Review Pemakaian eSIM untuk Ponsel

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *