Perbedaan Ular Anaconda dan Phyton

Lenterapedia ingin berbagi informasi tentang cara membedakan antara anaconda dan phyton. Jadi, jika ada di antara kalian yang masih belum tahu bagaimana mengenali perbedaan antara anaconda dan phyton menurut Panji Petualang.

Ular Anaconda dan Phyton

Perbedaan Dasar Antara Ular Anaconda dan Phyton

Phytons adalah salah satu keluarga ular berukuran besar di dunia, kawan. Seperti Rheticulus, Phyton ini, panjangnya bisa mencapai 12 meter dan begitu pula anaconda. Mereka bisa memiliki ukuran besar dan panjang tubuh yang sangat panjang.

Jadi, di mana bedanya? Keduanya besar. Mereka berdua suka makan. Mereka juga memutar. Tetapi mereka adalah spesies yang berbeda. Hewan Yang Paling Ditakuti Ular

Perbedaannya adalah:

1. Memiliki cara berkembang biak yang berbeda

Phyton. Mereka berkembang biak dengan bertelur (ovipar) dan kemudian mereka akan mengelilingi telur. Setelah itu, telur akan diinkubasi selama sekitar 3 bulan dan mereka akan menetas.

Lenterapedia:  Beberapa Jenis Ular Berbisa di Indonesia

Bayi ular tidak akan dirawat dan dirawat oleh induk mereka. Jadi, setelah mereka menetas dan datang ke dunia ini. Sang ibu hanya akan melepaskannya ke alam liar karenanya, mereka akan hidup sendiri.

Dengan kata lain, ular Phytons adalah Ovipar atau berkembang biak dengan bertelur dan setelah itu mereka akan mengerami telurnya di luar tubuh mereka dan setelah itu, telur akan menetas.

Berbeda dengan anaconda. Anaconda adalah hewan yang berkembang biak dengan menetaskan telur dan juga melahirkan (ovovivipar). Anaconda hampir mirip dengan The Boas, kawan. Mereka memiliki keturunan yang dekat. Anaconda berkembang biak secara melahirkan setelah itu, mereka akan melepaskan bayi mereka ke alam liar seperti Python.

Bagaimana bisa ular melahirkan? Sebenarnya ular tidak melahirkan seperti mamalia, yang memiliki bayi mereka di dalam rahim mereka sebelum melahirkan. Tidak, tidak seperti itu.

Lenterapedia:  Bagaimana Sungai Mengukir Bumi Kita ?

Melahirkan dalam istilah dunia ular yaitu ovovivipar, mereka masih menetaskan telur dan kemudian melahirkan. Jadi, anaconda pada dasarnya masih menghasilkan telur. Tapi inkubasi di dalam tubuh mereka, dan setelah mereka menetas, bayi-bayi itu akan keluar. Jadi, hampir seperti mamalia. Bukankah ini unik?

Dan itulah perbedaan yang paling esensial antara Anaconda dan Phyton, adalah dari cara mereka berkembang biak.

2. Penampilan fisik.

Anaconda memiliki kepala berbentuk oval dan ini cukup unik. Sementara itu, phyton memiliki bentuk kepala yang bervariasi. Seperti segitiga, berbentuk panjang, dan cembung dan masih banyak lagi.

Python memiliki beragam spesies sedangkan anaconda lebih sedikit. Di Indonesia, ada lebih dari 6 spesies Python. 4 dari mereka dilindungi. Jadi ada lebih dari 6 spesies Phyton dan 4 di antaranya dilindungi.

Lenterapedia:  Klasifikasi dan Biota Lahan Basah

Anaconda hanya memiliki 2 spesies. Yang pertama adalah The Green Anaconda. Dan yang kedua adalah Yellow Anaconda. Perbedaan anaconda hijau dan kuning ini adalah  Anaconda hijau dapat tumbuh menjadi ukuran besar yang mengerikan.

Sementara itu, anaconda kuning dapat tumbuh menjadi 4-5 meter. Anaconda hijau dapat tumbuh hingga 10 meter Mereka bisa menelan kita manusia. Hanya saja Anaconda hijau jarang ditemukan di Indonesia lebih banyak anaconda kuning.

Apa makanan utama anaconda?

Makanan utama Anaconda adalah Kapibara. Kapibara adalah sejenis tikus itu adalah tikus dari amazon dan itu ukurannya cukup besar, ukurannya sebesar domba.  Apakah snsconda makan selain Kapibara? Ya. Mereka pada dasarnya bisa makan apa saja. Mereka serakah seperti Python.

 

Perbedaan Ular Anaconda dan Phyton

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *