https://api.sosiago.id/js/tracking.js //pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js //pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root

Kalibrasi Baterai HP Android

Cara Kalibrasi Baterai HP Android – Anda pengguna smartphone Android? Mungkin anda sering mengalami baterai yang boros pada perangkat Android. Hal ini memang sudah wajar, jika smartphone tersebut digunakan secara terus-menerus. Masalah baterai memang sering kali dialami oleh setiap pengguna smartphone, baik smartphone Android maupun iOS.

Hal ini membuat setiap pengguna dari smartphone terasa terganggu, karena faktor masalah baterai ini sangatlah penting. Baterai pada smartphone sendiri memiliki 2 macam yaitu baterai removable dan non removable. Pada smartphone yang memiliki baterai removable yaitu sebuah baterai smartphone yang bisa dilepas. Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang

Sedangkan untuk smartphone yang memiliki baterai non removable yaitu sebuah baterai pada smartphone yang tidak bisa di lepas, pada baterai non removale ini bisa dibilang adalah baterai tanam. Nah, pada smartphone jaman sekarang ini sudah menggunakan baterai non removale.

Dari smartphone jaman dulu, khususnya smartphone Android memang masih menggunakan baterai removable yang dapat dilepas. Tetapi pada smartphone jaman sekarang ini sudah di rancang sedemikian rupa sehingga memakai baterai tanam atau baterai non removable.

Masalah baterai pada smartphone yang memiliki baterai removable ini biasanya mengalami masalah, yaitu baterai melembung, sehingga tidak bisa menutup casing. Hal ini membuat tampilan smartphone Android semakin berantakan atau amburadul sebagaimana yang tidak semestinya.

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Terbaru

Cara Kalibrasi Betarai Android Menggunakan Battery Calibration

Cara pertama yang harus pengguna coba adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi. Yaitu dengan menggunakan aplikasi battery calibration. Untuk pengguna yang belum tau dengan aplikasi battery calibration ini, bisa langsung download saja nanti juga tau dengan aplikasi ini. pengguna bisa mendownload aplikasi battery calibration di Google Play Store.

Nah, setelah pengguna mendowload aplikasi battery calibration ini, silahkan ikuti caranya dibawah ini.

  1. Setelah anda mendownload aplikasi battery calibration ini, cas baterai smartphone dalam kondisi menyala hingga benar-benar penuh 100%.
  2. Setelah baterai terisi penuh 100%, cabut cas pada smartphone tersebut. Setelah itu silahkan pengguna bisa membuka aplikasi battery calibration“Calibrate” selanjutnya bisa menggunakan smartphone tersebut hingga baterainya sampai terkuras habis sampai smartphone tersebut off dengan sendirinya.
  3. Setelah itu, silahkan cas smartphone tersebut dalam kondisi smartphone tersebut off. Dan setelah itu silahkan tunggu baterai pada smartphone tersebut hingga terisi penuh 100%.
  4. Langkah terakhir yaitu nyalakan smartphone tersebut, dan kini smartphone tersebut sudah berhasil dikalibrasi. Setelah itu cobalah untuk merasakan perbedaan dan sensinya.

Cara Kalibrasi Betarai Android Menggunakan Mugen Power

Cara yang kedua ini masih dengan menggunakan aplikasi Android. Caranya hampir sama seperti cara nomer pertama. Namun untuk cara yang kedua ini masih belum banyak orang yang memakai cara ini, soalnya di mesin pencarian Google masih belum ada artikel untuk mengkalibrasi dengan menggunakan cara ini. Namun, caranya hampir sama seperti kalibrasi baterai dengan menggunakan aplikasi battery calibration.

Tetapi yang berbeda di cara nomer dua ini yaitu dengan menggunakan aplikasi Mugen Power. Nah, untuk pengguna yang penasaran kalibrasi baterai dengan menggunakan aplikasi Mugen Power ini, bisa langsung mendownload aplikasinya ini di Google Play Store atau jika tidak menemukannya, bisa mengunduh versi APK nya di mesin pencarian Google.

NB: Cara diatas hanya bisa digunakan untuk smartphone Android yang sudah Root. Dan jika ada permintaan izin dari Super SU, atau pun lainnya. Silahkan klik saja, ijinkan.

Pada kedua cara diatas bisa mencobanya, tetapi yang paling umum digunakan untuk kalibrasi baterai pada smartphone Android, yaitu dengan menggunakan cara pertama yaitu dengan menggunakan aplikasi battery calibration. Untuk caranya sangatlah mudah dan simpel.

Namun, perlu di ingat bahwa, kalibrasi baterai tidak menjamin baterai pada smartphone tersebut akan terasa lebih hemat dan awet layaknya baterai smartphone baru. Tetapi mungkin akan mengalami peningkatan yang sedikit dalam sektor daya tahan baterai.

Selain itu, jangan terlalu sering mengkalibrasi baterai pada smartphone tersebut, karena menurut saya, jika terlalu sering mengkalibrasi baterai, membuat baterai tersebut akan cepat rusak. Nah, untuk itu jangan terlalu sering mengkalibrasi baterai smartphone tersebut.

Sumber : https://www.pdamtirtasukapura.co.id/

 

Cara Kalibrasi Baterai HP Android Tanpa Root

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.