Rahasia Agar Website Banyak Pengunjung

Setiap blogger pasti menginginkan agar blog atau website kepunyaannya mendapatkan banyak traffik atau pengunjung. Hal ini wajar saja, karena apalah arti sebuah website tanpa pengunjung. Apalagi jika web tersebut dimonetisasi dengan Google Adsense atau atau yang lainnya, sehingga mendapatkan banyak pengunjung setiap harinya merupakan hal yang bersifat ‘wajib’.

Website Banyak Pengunjung

Untuk mendapatkan banyak pengunjung website, banyak dari para blogger rela begadang di malam hari bahkan mengeluarkan banyak biaya agar hal tersebut bisa terwujud. Nah, agar website kamu bisa mendapatkan banyak pengunjung, sebaiknya kamu menerapkan rahasia agar website mendapatkan banyak pengunjung yang akan saya sebutkan di bawah ini.

4 Cara Jitu Agar Website Mendapatkan Banyak Pengunjung

1. Buat Konten yang Berkualitas

Kontent adalah raja, demikian kira-kira ungkapan yang seringkali terdengar, yang menggambarkan pentingnya sebuah konten yang berkualitas pada sebuah website. Hal tersebut tidak perlu diragukan lagi, karena fungsi dari sebuah website adalah sharing atau berbagi konten-konten yang bermanfaat bagi para pembaca.

Sebagus apapun penampilan sebuah website, akan sulit mendapatkan banyak pengunjung jika konten yang terdapat di dalamnya tidak berkualitas bahkan dianggap sampah. Bahkan jika kebetulan ada pengunjung yang datang, besar kemungkinan dia tidak akan mengulangi kunjungan ke website tersebut.

Dari segi SEO, kondisi di atas juga akan menjadikan website tersebut dianggap ‘sampah’ oleh Google. Sebab, algoritma Google memungkinkan untuk mengetahui sebuah website yang hanya dikunjungi sekilas dan langsung ditinggalkan oleh pengunjungnya.  Jika hal tersebut sering terjadi, Google akan beranggapan kalau website tersebut tidak berkualitas dan akan memberikan peringkat yang buruk padanya.

Lenterapedia:  Layanan Konsultasi Kesehatan Online

2. Perhatikan Kecepatan Website

Salah satu faktor penting yang harus kamu perhatikan perhatikan pada website kamu adalah kecepatan aksesnya. Sebab, algoritma Google sangat memperhatikan kecepatan akses sebuah website dan turut memberikan pengaruh terhadap SERP (Search Engine Ranking Page) di halaman hasil pencarian Google.

Untuk mengecek kecepatan website, kamu bisa memanfaatkan situs-situs pengecek kecepatan website seperti gtmetrix dan yang lainnya. Jika hasil pengecekan menunjukkan website kamu tergolong cepat diakses, barulah kamu bisa lanjut menerapkan rahasia agar website banyak pengunjung pada artikel ini.

Tapi jika website kamu tergolong lambat, sebaiknya kamu melakukan pengecekan pada beberapa faktor, termasuk hosting yang kamu gunakan. Jika masalahnya memang terdapat pada hosting yang kamu gunakan, solusi satu-satunya hanyalah mengganti layanan hosting yang kamu gunakan.  Sebaiknya gunakan layanan hosting dari Domainesia agar website kamu tidak mengalami kendala dalam kecepatan akses. Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi https://www.domainesia.com/hosting untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang layanan hosting yang mereka tawarkan.

3. Optimalkan SEO Website

Setelah memastikan kecepatan loading website kamu, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan agar website yang kamu kelola mendapatkan banyak pengunjung adalah dengan memaksimalkan SEO dari website tersebut.

Lenterapedia:  Bimtek Dari Pusdiklat Pemendagri

SEO website terbagi dua, yaitu On Page SEO dan Off Page SEO. On Page SEO merupakan bentuk optimasi yang terdapat di dalam tubuh website. Bentuk optimasi tersebut mencakup pemostingan konten berkualitas, kecepatan akses website, penggunaan plugin SEO, bebas dari link error, SILO website, dan lain sebagainya.

Adapun Off Page SEO adalah optimasi dari luar website yang mencakup penanaman backlink yang berkualitas. Ingat, jangan sampai kamu melakukan bombardir backlink karena hal itu justru membahayakan website kamu. Demikian pula sumber backlink haruslah berkualitas dan tidak melanggar kebijakan Google, seperti backlink dari situs porno, judi, dan lain sebagainya.

Tentu saja dampak positif berupa peningkatan SERP website kamu disebabkan optimasi SEO tidak akan terlihat dalam sekejap. Butuh waktu dan proses untuk semua itu. Kamu hanya perlu bersabar dan konsisten dalam melakukannya, serta tidak tergesa-gesa dan mudah putus asa hanya karena ingin mendapatkan hasil yang instan.

4. Sharing Social Media

Sosial media turut berperan penting dalam meningkatkan jumlah pengunjung ke website kamu. Jika selama ini kamu hanya menggunakan akun sosial media yang kamu gunakan untuk curhat, saatnyalah kamu merubah mindset dan menjadikan sosial media sebagai salah satu cara menjaring banyak pengunjung ke website yang kamu kelola.

Lenterapedia:  NOWME Live Commerce Hadir di Indonesia

Menjaring pengunjung melalui sosial media bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu cara berbayar dan gratis. Cara berbayar dilakukan dengan beriklan di sosial media seperti facebook atau yang lainnya. Jika kamu tahu cara beriklan yang benar di facebook, dijamin website kamu bisa mendapatkan banyak pengunjung. Bahkan, jika website kamu berjualan produk atau jasa, besar kemungkinan kamu bisa mendapatkan koversi yang tinggi. Sudah banyak blogger yang membuktikan hal tersebut.

Adapun cara kedua yaitu cara gratis adalah dengan memanfaatkan social signal. Kamu tinggal membagikan link website atau link postingan tertentu dari website kamu di sosial media yang kamu gunakan. Tapi ingat, jangan sampai kamu melakukan spam di social media dengan terus menerus mengirimkan link website kamu di setiap sosial media. Gunakan cara yang bijak dan lebih mendahulukan asas pemberian manfaat kepada sesama pengguna sosial media.

Demikianlah informasi seputar rahasia agar website banyak pengunjung pada postingan kali ini. Jika kamu merasa kalau website yang kamu kelola sulit mendapatkan banyak pengunjung, cobalah terapkan semua tips yang saya sebutkan di atas.

 

Rahasia Agar Website Banyak Pengunjung

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *