Islam Menurut Pandangan Orang Barat

Apa Itu Islam Menurut Pandangan Orang Barat? Tidak begitu banyak orang Barat atau orang-orang yang berasal dari negara-negara Barat yang pernah menginjakkan kakinya di Arab Saudi atau negara-negara islam lainnya.

Walaupun begitu, mereka banyak mendapatkan apa itu islam dari berbagai media seperti dari televisi, internet dan juga media cetak dan juga dari interaksi dengan pendatang muslim yang tinggal disana.

Contohnya saja para pendatang muslim dari Maroko yang tinggal di Belanda, orang-orang muslim Aljazair yang tinggal di Perancis dan lain sebagainya.

Orang-orang Barat juga mendapatkan pengetahuan mengenai islam dengan cara yang kurang baik, yaitu dari serangkaian serangan teroris yang beberapa tahun lalu melanda banyak negara barat.

Lenterapedia:  Pahami Cara Penyebaran Virus Corona Versi WHO

Pengalaman yang buruk menimbulkan kesan yang buruk juga kepada muslim di seluruh dunia walaupun sebenarnya tidak semua muslim itu buruk. Tidak heran apabila terjadinya bias dalam memahami islam.

Pandangan Orang Barat Terhadap Islam

Memang benar pandangan orang-orang Barat lebih banyak dibentuk dari keadaan atau peristiwa yang sering mereka lihat atau dengar dibandingkan dengan mengenal sendiri apa itu islam. Sehingga tidak heran apabila banyak muslim yang tinggal di negara Barat sering kali mendapatkan perlakuan buruk.

Tidak hanya itu saja, pandangan orang Barat terutama dari negara-negara Eropa juga dipengaruhi oleh kejadian yang terjadi jauh di masa lalu, ketika adanya konflik antara penguasa Kristen dengan islam di abad pertengahan.

Lenterapedia:  Alasan Banyak Orang Suka dengan Produk China

Padahal saat ini keadaan antara Eropa dengan negara islam sudah jauh berbeda dan banyak yang melakukan kerjasama dalam berbagai bidang. Baca juga fakta tentang Masjid Tiban Turen, Malang

Beberapa tahun ini apa itu Islam yang salah sudah sulit sekali dihilangkan dari pemikiran orang-orang Barat. Apalagi sejak frekuensi serangan teroris yang menargetkan orang-orang Barat semakin meningkat.

Contohnya saja, seorang sutradara film Belanda dibunuh di tahun 2014 dan seorang ekstrimis pembunuh muslim yang membunuhnya meninggalkan catatan yang menyebutkan bahwa dia yang membunuh sutradara tersebut karena Van Gogh mengkritik islam.

Akibat kejadian ini para politikus dan juga pengikut-pengikut lainnya dalam sebuah debat umum diancam dan juga secara sporadis muncul banyak kejadian seperti serangan ke berbagai gereja, masjid bahkan sekolah.

Lenterapedia:  Alasan Dokter Mengenakan Pakaian Warna Hijau Saat Operasi

Sumber: IslamExplored.org

 

Islam Menurut Pandangan Orang Barat

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *