Hewan Paling Beracun di Dunia

Jika kita ditanya hewan apa yang paling beracun di dunia? Hampir semua orang mungkin akan menjawab : Ular, kalajengking, atau laba-laba. Tetapi dalam sepuluh besar hewan paling beracun di dunia, ada Hewan yang tidak bisa Anda bayangkan!

Hewan Paling Beracun di Dunia

Fakta Hewan Paling Beracun di Dunia

Kriteria mana yang harus kita pertimbangkan untuk mengatakan hewan paling beracun? Apakah dengan jumlah makhluk hidup yang dibunuh oleh hewan-hewan ini dalam setahun, atau seberapa mematikannya zat beracun yang mereka bawa? Mari kita lihat 10 hewan paling beracun di dunia :

IKAN BUNTAL

IKAN BUNTALJangan tertipu oleh penampilannya yang imut! Ikan Buntal dikenal sebagai vertebrata paling berbahaya kedua. İkan ini benar-benar bisa melumpuhkan seseorang jika sampai tergigit . Banyak korban meninggal hanya dalam waktu 24 jam.

İkan buntal, juga menjadi salah satu hidangan pada masakan Jepang yang paling populer, akan tetapi hanya dapat disiapkan dan disajikan oleh koki yang terampil.

KATAK PANAH BERACUN

KATAK PANAH BERACUNKatak panah beracun, ada di rumah hutan Amerika Tengah dan Selatan, merupakan spesies amfibi. Racunnya telah digunakan oleh orang India sebagai racun panah selama berabad-abad. Tidak seperti kebanyakan amfibi, katak ini membawa racun yang mematikan. Racunnya menyebabkan kematian atau kelumpuhan tak lama setelah bersentuhan dengan manusia. Katak ini membawa racun di luar tubuhnya dan segera menyebarannya pada korban. Dua mikrogram racun ini dapat membunuh 10 orang atau 20.000 tikus sekaligus.

Lenterapedia:  8 Fakta Tentang Benua di Dunia

ULAR MAMBA HITAM

ULAR MAMBA HITAMRumahnya ada di Afrika dan ular mamba hitam ini adalah ular terbesar kedua dan paling beracun di dunia. Mambas Hitam dewasa, biasanya memiliki panjang sekitar 2,5 meter, dan dapat mencapai hingga 4-5 meter. Spesies yang sangat berbahaya ini dianggap sebagai ular yang bergerak paling cepat di darat.

Kecepatan mereka dapat mencapai  sekitar 20 km / jam. Bahkan dalam satu gigitan pun mengandung racun yang cukup untuk membunuh sekitar 100 orang. Jika penangkal yang diperlukan tidak segera diberikan, dalam waktu 45 menit sudah pasti korban akan mati. Black Mamba adalah satu-satu ular dengan tingkat kematian mencapai seratus persen.

LABA-LABA BRAZIL PENGEMBARA / LABA-LABA PISANG

LABA-LABA BRASIL PENGEMBARALaba-laba jenis ini, yang dapat mengendarai pisang untuk bepergian ke seluruh dunia, dan telah mengambil tempatnya sebagai laba-laba paling beracun di Guinness Book of Records. Ketika laba-laba ini melihat mangsanya, dia bangun dengan kaki depannya.

Hanya dengan 0,006 miligram, racun mematikannya secara instan dapat membunuh seeokor tikus. Salah satu gejala menarik dari racun yang dikandungnya, tergantung tingkat keracunan pada pria, yaitu ereksi yang menyakitkan dan tahan lama.

IKAN BATU

IIKAN BATUkan batu bersembunyi di antara batu-batu di bawah air sehingga orang akan sulit melihatnya. Ikan cantik ini adalah ikan yang paling beracun dari jenisnya. (ironisnya, ikan ini sangat jelek). Mereka terutama hidup di Samudra Hindia dan Pasifik. İkan batu membawa racun pada bagian sirip dipunggungnya.

Lenterapedia:  Perkutut Putih : Karakteristik, Keistimewaan, dan Mitos

Jika Anda secara tidak sengaja menginjak ikan batu, Anda akan merasakan sakit dan terbakar yang sangat mengerikan, diikuti dengan kejang-kejang dan gemetar. Jika tidak segera ditangani, mengakibatkan kematian yang tidak bisa dihindari.

KALAJENGKING KUNING

KALAJENGKING KUNINGKalajengking kuning adalah salah satu makhluk paling berbahaya di dunia. Ketika seseorang tersengat, akan menyebabkan kelumpuhan secara langsung. Jika tidak ada perawatan segera yang diberikan, hasilnya adalah KEMATIAN.

Racun kalajengking kuning ini dua kali lebih kuat dari spesies  kalajengking mematikan lainnya, yaitu Kalajengking Hitam. Satu miligram racunnya dapat membunuh sekitar 15.000 tikus. Cukup kuat untuk membunuh manusia hanya dalam waktu satu jam.

GURITA CINCIN BIRU

GURITA CINCIN BIRUGurita cincin biru adalah salah satu hewan laut paling berbahaya di dunia. Gurita cincin biru memiliki ukuran sebesar bola golf, jauh lebih kecil dari gurita biasa. Gurita ini dapat membunuh hingga 26 orang dewasa dengan racun yang dibawanya.

Racun dari gurita cincin biru disebut tetrodotoxin, atau TTX.  Racunnya, 10.000 kali lebih kuat dari sianida dan pada kasus yang parah dapat melumpuhkan manusia dalam 30 menit. Habitat Gurita cincin biru ini menyebar dari Jepang sampai ke Australia.

SIPUT KERUCUT LAUT

SIPUT KERUCUT

Siput kerucut laut merupakan salah satu hewan paling mematikan di dunia. Hanya dengan satu sengatan bisa menyebabkan kematian. Setetes racun dari hewan kecil ini tetapi bahayanya mampu membunuh 20 orang dewasa.

Lenterapedia:  16 Fakta Menarik Tentang Bosnia dan Herzegovina

Siput kerucut berasal dari terumbu wilayah Indo-Pasifik, yang dapat tumbuh panjang sekitar 6 inci dan memiliki cangkang berwarna cokelat-putih terpola. Mereka biasanya hidup di perairan asin sepanjang pantai Australia. Dan sayangnya masih belum ada penangkal untuk racunnya.

KING KOBRA

KING KOBRAKing Kobra, yang dikenal sebagai ular beracun terpanjang di dunia, dapat memiliki berat hingga 9 kilogram dan tumbuh sepanjang 6 hingga 7 meter. King Kobra memakan ular dan mamalia kecil serta memiliki habitat yang luas dari Asia Tenggara hingga India.

Satu gigitan mengandung racun yang cukup untuk membunuh 20 orang dewasa. Misalnya saja, mereka dapat membunuh gajah besar Asia hanya dalam waktu 3 jam.

Dan akhirnya, nomor satu yang paling beracun adalah

UBUR UBUR KOTAK

UBUR UBUR KOTAKUbur-ubur kotak adalah hewan invertebrata dari filum Cnidaria yang memiliki medusa yang berbentuk kubus. Ubur-ubur kotak terkenal karena memiliki bisa sangat kuat.

Racun yang dimiliki oleh ubur-ubur kotak akan bereaksi untuk membius atau membunuh mangsanya dengan tujuan agar tidak merusak tentakel ubur-ubur ketika musuh mencoba melepaskan diri.

Beberapa spesies ubur-ubur yang memiliki bis: Chironex fleckeri, Carukia barnesi, dan Malo kingi adalah salah satu makhluk laut yang paling berbisa di dunia.

Itulah 10 hewan yang paling beracun di dunia.

Fakta – Hewan Paling Beracun di Dunia

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *