Wisata Romantis di Semarang yang Cocok untuk Pengantin Baru

Setelah menikah, pasangan umumnya melakukan bulan madu dengan mengunjungi tempat wisata tertentu atau ke luar kota selama beberapa hari. Salah satu kota yang menjadi tujuan wisata khususnya wisata romantis di sekitar Jawa Tengah adalah Semarang.

wisata romantis semarang
(sumber : idntimes.com)

Wisata Romantis di Semarang

Semarang dipilih karena menawarkan cukup banyak jenis tempat wisata. Tidak hanya wisata kuliner atau belanja di pusat kota, Anda dan pasangan juga bisa menikmati wisata alam dan sejarahnya yang memikat. Khusus untuk tujuan wisata romantis, berikut rekomendasinya. Tapi biar aman, Anda dan pasangan dapat mengunjungi Semarang ketika wabah Corona sudah mereda ya. Saat ini kita hanya rencanakan perjalanan dan tetap jaga kesehatan.

1. Kampung Laut Semarang

Setelah menjelajahi banyak tempat wisata di Semarang, hal pertama yang harus Anda lakukan dengan pasangan adalah makan malam di tempat yang romantis. Kalau Anda bingung mau datang ke mana untuk menikmati suasana romantis, coba datang ke Restoran Kampung Laut Semarang.

Lenterapedia:  Rekomendasi Tempat Nongkrong Mahasiswa Di Bali

Berbeda dengan restoran pada umumnya, restoran ini berada di pinggiran pantai dan mengapung. Sebagian besar bangunan restoran terbuat dari kayu dan bambu sehingga terlihat sangat unik dan tetap memberikan kesan romantis yang kental.

Saat terbaik untuk datang ke sini adalah jelang senja hingga malam. Saat senja Anda bisa menikmati keindahan matahari terbenam. Selanjutnya saat malam hari deretan lampu indah akan menyala di sepanjang bangunan restoran.

Alamat: Puri Maerokoco Tawang Mas, Jl. Puri Anjasmoro Raya, Tawangsari, Kec. Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah 50144

2. Pantai Marina

Kawasan Pantai Marina dulunya merupakan kawasan bakau. Namun, pemerintah lokal membangunnya dan melakukan reklamasi untuk membuat area ini jadi kawasan perkantoran dan juga wisata. Saat ini Pantai Marina sudah berubah jadi pantai modern yang indah dan fasilitasnya lengkap.

Saat akhir pekan Pantai Marina memang sangat ramai dikunjungi. Namun, saat hari biasa suasananya cenderung sepi sehingga cocok untuk lokasi pelesir dengan pasangan.

Lenterapedia:  Bimtek Dari Pusdiklat Pemendagri

Alamat: Jalan Marina Raya, Komplek Grand Marina, Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah

3. Goa Rong View

Goa Rong View merupakan tempat wisata yang lokasinya berada di ketinggian. Dari puncak ini Anda bisa menyaksikan hutan di bagian bawah dan keindahan Rawa Pening dari kejauhan. Dari atas sini Anda bisa menikmati quality time berdua sambil menikmati suasana yang sejuk dan tenang.

Alamat: Jl. Raya Tuntang-Beringin No.KM.2, Ngelerak, Delik, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa Tengah

4. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan pemandian alam yang airnya berasal langsung dari gunung. Anda dan pasangan bisa datang ke sini untuk sekadar bersenang-senang untuk menikmati udara pegunungan atau untuk menikmati segarnya air pegunungan yang konon bikin awet muda.

Pemandangan dari atas Umbul Sidomukti sangat indah. Anda bisa melihat keindahan Rawa Pening, Ambarawa, dan juga hutan yang masih sangat alami dan terjaga dengan baik.

Lenterapedia:  Klinik ERHA, Solusi Perawatan Kecantikan yang Aman selama Masa Social Distancing COVID-19

Alamat: Kawasan Wisata Umbul Sidomukti, Sidomukti, Bandungan, Jimbaran, Bandungan, Manggung, Jimbaran, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah

Menghabiskan waktu berdua dengan pasangan di Semarang tidak akan lengkap kalau tidak tinggal di akomodasi yang nyaman. Selama di kota lumpia, Anda bisa booking hotel online untuk mendapatkan kamar dengan mudah. Selain itu, kamar hotel yang dipesan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Penginapan murah di Semarang banyak sekali jenisnya. Ada hotel yang memiliki tarif tinggi sampai hotel bujet yang murah. Kalau Anda ingin menginap di hotel bujet dan tetap bisa menikmati fasilitasnya yang lengkap coba pesan dengan menggunakan Airy. Semua hotel dalam jaringan ini memiliki jaminan fasilitas dan lokasinya strategis.

Selamat merencanakan bulan madu! Jaga kesehatan saat ini ya, semoga terhindar dari virus Corona.

 

Wisata Romantis di Semarang

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *