Kenali Dehidrasi Dengan Baik Sebelum Terlambat

Dehidrasi merupakan salah satu kondisi tubuh yang terkadang diabaikan. Namun tahukah Anda jika Anda terlambat dalam menanganinya maka dehidrasi dapat mengancam nyawa terutama pada balita. Gejala dehidrasi pada awalnya sering dianggap umum. Sampai kapankah hal tersebut dianggap umum? Tahap apakah dikatakan berbahaya? Yuk kita kenali dehidrasi dengan lebih baik.

mencegah Dehidrasi

Dehidrasi itu apa sih ?

Dehidrasi merupakan suatu kondisi dimana tubuh kekurangan cairan. Cairan yang dimiliki tubuh lebih banyak yang dikeluarkan dari pada yang masuk. Sehingga tubuh kehilangan banyak cairannya.

Tahukah Anda sebagian besar tubuh manusia didominasi oleh air. Hampir lebih dari enam puluh persen tubuh manusia disusun oleh air. Kadar air di dalam tubuh tersebut akan berkurang seiring dengan aktivitas harian yang dilakukan.

Lenterapedia:  NOWME Live Commerce Hadir di Indonesia

Apakah dehidrasi itu umum ?

Dehidrasi merupakan kondisi yang sangat umum dialami oleh manusia. Gejala ini dapat muncul pada siapapun dan usia berapapun. Dengan timbulnya rasa haus pun, itu sudah menandakan bahwa tubuh kita kekurangan cairan. Dan itu artinya Anda dalam keadaan dehidrasi.

Secara garis besar dehidrasi terbagi menjadi tiga tingkatan mulai dari dehidrasi ringan, sedang dan berat. Jika Anda haus maka Anda sudah tergolong pada dehidrasi ringan, maka mengkonsumsi air putih menjadi solusi jitu.

Air akan keluar melalui keringat, urin, kotoran bahkan hembusan nafas. Sehingga kita memerlukan asupan cairan yang cukup setiap hari, untuk mengganti cairan yang keluar tersebut. Jika air yang masuk tidak seimbang dengan yang keluar, maka keseimbangan tubuh Anda akan terganggu. Dan ketidak seimbangan ini yang sangat berbahaya dan dapat mengancam keselamatan nyawa kita.

Lenterapedia:  Mengapa Mencatat Keuangan Menjadi Hal Penting?

Tentu saja untuk memenuhi kebutuhan cairan dan mencegah dehidrasi, kalian bisa meminum air AQUA dimanapun dan kapan pun. Kemasan AQUA juga bermacam-macam mulai dari AQUA gelas, botol hingga galon yang bisa memenuhi kebutuhan cairan keluarga di rumah, sehingga memudahkan konsumennya.

Pastikan Anda mengkonsumsi air putih yang mengandung mineral untuk mengatasi dehidrasi. Jika masih sangat ringan Anda dapat mengkonsumsi AQUA. Karena AQUA merupakan air putih dengan kandungan berbagai mineral di dalamnya. Dengan mengkonsumsi Aqua minimal dua liter sehari akan menjaga kandungan air dalam tubuh Anda dan Anda akan terhindar dari dehidrasi.

Namun jika dehidrasi Anda sudah meningkat ke arah menengah dengan ditandai oleh kulit kering, air seni lebih pekat dan elastisitas kulit berkurang maka mengkonsumsi air putih dengan ditambah sedikit garam menjadi solusi. Konsumsilah perlahan-lahan namun sesering mungkin hingga dehidrasi Anda berkurang. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi AQUA untuk melindungi Anda dari dehidrasi kembali.

Lenterapedia:  Inovasi Baru EF Kursus Bahasa Inggris

Untuk info lebih lanjut kunjungi https://www.sehataqua.co.id/.

 

Kenali Dehidrasi Sebelum Terlambat

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *