Cara Membuat Stiker di WhatsApp

Stiker di WhatsApp

WhatsApp ataupun WA saat ini jadi salah satu media kirim pesan yang sangat terkenal. Kepopuleran WhatsApp dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang menggunakan aplikasi tersebut. Tidak cuma warga Indonesia saja, tetapi juga seluruh dunia.

Dengan aplikasi ini seseorang dapat bertukar tulisan, gambar, suara sampai video dengan orang lain. Menariknya, pengguna WhatsApp juga dapat saling berkirim stiker. Pasalnya, tidak sedikit pengguna WhatsApp yang sampai mencari cara bagaimana membuat stiker untuk sendiri.

Stiker WhatsApp

WhatsApp memang telah menyediakan beraneka ragam stiker yang dapat digunakan oleh penggunanya. Tetapi, pengguna juga dapat mengunduh dan membuat stiker WhatsApp nya sendiri. Alhasil tiap orang mampu berkarya dalam membuat stiker WA yang menarik. Dan bisa membuat stiker yang mengekspresikan suasana serta perasaan penggunanya.

Lalu bagaimana cara membuat stiker WhatsApp tanpa ataupun dengan aplikasi tambahan?  Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasi selengkapnya yang sudah kami kutip dari Steadfast-Marine.co.id dibawah ini.

Syarat Sebelum Membuat Stiker WhatsApp

Sebelum membahas topik utama kita yaitu cara membuat stiker WhatsApp, alangkah baiknya kalian pahami terlebih dahulu apa saja yang wajib dipersiapkan. Seperti yang kalian ketahui, stiker WhatsApp umumnya berbentuk gambar ataupun foto yang dikemas dengan cara menarik serta lucu.

Membuat stiker WhatsApp jika kita perhatikan memerlukan waktu dan skill khusus dalam mengedit gambar. Karenanya, terdapat sebagian perihal yang butuh dipersiapkan sebelum mengawali usaha dalam membuat stiker WhatsApp. Ada juga sebagian tahap perencanaan saat sebelum membuat stiker WhatsApp yaitu sebagai berikut:

1. Memilih Foto

Kamu dapat memilih gambar, foto sampai tangkapan layar  yang ingin dijadikan stiker. Agar bisa menghasilkan stiker yang bagus kalian juga harus memilih gambar yang lucu serta menarik. Tentu saja disesuaikan dengan mimik muka yang mau di sampaikan lewat stiker WhatsApp.

2. Edit Foto

Perencanaan selanjutnya merupakan mengedit gambar. Kamu dapat menghilangkan latar belakang gambar ataupun foto terlebih dulu. Cara menghapusnya, kamu dapat menggunakan fitur latar belakang eraser di Adobe Photoshop. Dengan aplikasi itu juga kamu dapat menambahkan pesan ataupun efek- efek yang lain.

3. Menyimpan Stiker

Setelah itu dapat simpan gambar ataupun gambar yang telah di edit dalam bentuk PNG.

Cara Membuat Stiker Tanpa Aplikasi

Cara membuat Stiker WhatsApp juga dapat dicoba tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Untuk membuat stiker, dapat dengan menggunakan bantuan Komputer, laptop ataupun ponsel pintar.

Adapun cara membuat stiker WhatsApp tanpa menggunakan aplikasi tambahan yaitu sebagai berikut :

  1. Akses web https://wasticker.app di Komputer, laptop ataupun smartphone.
  2. Klik menu yang terdapat di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih menu” Bahasa Indonesia”.
  4. Klik opsi” Pilih Gambar”.
  5. Cari serta pilih gambar yang mau dijadikan stiker WhatsApp.
  6. Kamu dapat memilih gambar dengan bentuk JPG, PNG, WEBP untuk membuat stiker gambar tidak bergerak.
  7. Jika mau membuat stiker bergerak ataupun kartun, dapat menggunakan foto dengan bentuk GIF.
  8. Setelah memilih foto, isi no whatsapp pada kotak yang telah tersedia.
  9. Yakinkan memuat no whatsapp dimulai dengan kode negeri Indonesia yaitu (+62).
  10. Jika sudah, klik opsi” Buat”.
  11. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  12. Jika muncul notifikasi stiket terkirim, dapat cek langsung aplikasi WhatsApp.
  13. Simpan stiker baru dengan cara klik stiker yang mau disimpan.
  14. Pilih menu” Tambahkan ke Favorit”.
  15. Selesai, selamat mencoba.

Cara Membuat Stiker Menggunakan Aplikasi

Cara membuat stiker WhatsApp yang kedua yaitu dapat dilakukan menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi itu bernama Personal Sticker for WhatsApp.

Penggunaan aplikasi ini bisa membantu dalam melakukan proses finishing dari pembuatan stiker. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, kamu dapat langsung membuka dan menggunakannya. Kamu dapat memilih menu” create sticker pack”.

Tuliskan nama stiker ataupun judul sticker pack yang sudah dibuat. Ikuti panduan yang muncul untuk memasukkan seluruh foto ataupun gambar yang ada dalam sticker pack. Jika muncul pertanyaan buat mengakses folder video serta foto milik kamu, klik” allow”.

Tahap terakhir, klik opsi” add” untuk meningkatkan stiker ke dalam aplikasi ubah pesan WhatsApp. Dengan begitu, akan lebih mudah menemukan stiker buatan kamu saat masih chating dengan seseorang.

Kesimpulan

Demikianlah tadi ada 2 cara untuk membuat stiker yang pertama tanpa bantuan aplikasi dan yang kedua dengan menggunakan aplikasi. Setelah melihat postingan ini apakah kalian berniat untuk menciptakan stiker whatsApp sendiri ? Tentu saja itu akan lebih unik dan menarik. Mungkin cukup sekian, terimakasih semoga bermanfaat. Sumber https://steadfast-marine.co.id/gb-whatsapp/

 

Cara Membuat Stiker di WhatsApp

Recommended For You

About the Author: Lenterapedia

Lenterapedia merupakan salah satu media online sebagai sarana pengetahuan informatif, inspiratif dan edukatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.